Selasa, 03 Maret 2015

Susunan Acara Halal Bihalal

SUSUNAN ACARA HALAL BIHALAL
Master Of Ceremony

Nihh... Buat teman - teman yang lagi pada binggung membuat susunan acara halal bihalal,,, Semoga dapat memberikan manfaat bagi teman - teman semua .... 

Bismillahirrohmanirrohim Assalamu’alaikum wr.wb
Alhamdulillahirobil ‘alamin wabihi nastanginu ‘ala umuridunya wadin wassalamu’ala sayidina muhammadin wa’ala ‘alihi wasohbihi wabarik wasalim ajma’in amaba’du.
Yang kami hormati Bapak Ustadz . . . . . . . . . . . . . . . . . beserta group campur santri “. . . . . . . . . “ 
Yang terhormat kepada Bapak Kepala Desa Kudi.
Yang terhormat kepada Bapak Kadus Dusun Nalangan.
Yang kami hormati keluarga besar Perantauan Dusun Nalangan.
Yang terhormat kepada semua warga Nalangan beserta tamu undangan.
Dan tidak lupa kepada Rekan-rekan Remaja Nalangan yang saya sayangi.
Para undangan sekalian yang kami hormati, pada . . . . . . . yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur Kehadirat Allah SWT, Karena kita masih diberi nikamat oleh Allah SWT berupa panjang umur, sehingga kita bisa menyelesaikan kawajiban puasa  Ramadhan, sehingga pada . . . . . . . . . ini tepatnya pada tanggal, . . . . . Syawal tahun . . . . .  kita bisa menyelenggarakan acara Halal Bihalal. Semoga acara pada . . . . . ini senantiasa diridhoi oleh Allah SWT. AMIN . . .
Kedua kalinya semoga Sholawat serta salam tetap tercurahkan kapada junjungan Nabi Muhammad SAW. Karena dari beliaulah terpancar Sinar Akhlakul Karimah, yakni Akhlak mulia yang bersumber dari Al’qur’an. Dalam acara Halal Bihalal ini insya Allah akan diisi Siraman Rohani oleh Al Mukharom Bapak . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . dari . . . . . . . . . . . . . .
Untuk menyingkat waktu, maka saya bacakan susunan acara yang sudah tersusun pada kesempatan ini. Adapun susunan acara selengkapnya adalah sebagai berikut :
            Acara . . . . . . . . . . Pembukaan.
            Acara . . . . . . . . . . Pembacaan Ayat Suci Al’qur’an.
            Acara . . . . . . . . . . Prakata Panitia {Sambutan-sambutan} :
   1. Ketua Panitia                                   4. Wakil Perantauan  
   2. Bapak Kadus Nalangan                   5. Tokoh Masyarakat Dusun Nalangan
   3. Bapak Kades Kudi
            Acara . . . . . . . . . . Ikrar Halal Bihalal.
            Acara . . . . . . . . . . Siraman Rohani disertai Do’a penutup.
            Dan Acara . . . . . . . . . . Penutup, dilanjutkan bermusaffahah atau bersalam-salaman.
Demikian tadi, susunan acara Halal Bihlal pada. . . . . . hari ini.
§ Pembukaan
Untuk menyingkat waktu bahwa acara Halal Bihalal pada . . . . . hari ini siap untuk dimulai, marilah kita buka dengan membaca surat Al-Fatihah bersama-sama.
‘ala hadzihinniyyah wali kulli niyatin sholiehah bibarokatil Fatihah . . . . . . . . {Ta’awud}
Semoga dengan pembacaan surat Al-Fatihah tadi bisa membawa lancarnya acara demi acara pada malam hari ini.
§  Pembacaan Ayat Suci Al’qur’an
Langsung saja acara yang kedua yaitu pembacaan ayat Suci Al’qur’an yang akan dikumandangkan oleh ..................................................... dan ..........................................., kepada .................................. dan ........................................... kami persilahkan.
Terima Kasih kami sampaikan, semoga apa yang dibacakan tadi bermanfaat bagi diri sendiri khususnya, dan bagi hadirin pada umumnya. AMIN . . .
§  Prakata Panitia {Sambutan-sambutan}
Acara selanjutnya yaitu prakata panitia :
1.Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua Panitia Halal Bihalal, kepada . . . . . . . . . . . . . waktu dan tempat kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku Ketua Panitia Halal Bihalal tadi ..................................................................................
AMIN. . .
2.Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Kadus Nalangan, kepada . . . . . . . . . . . . . . . . . . waktu dan tempat kai persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku Bapak Kadus Nalangan tadi .......................................................................................
AMIN. . .
3.Sambutan yang ketiga akan disampaikan oleh Bapak Kades Kudi, kepada . . . . . . . . . . . . . . . . . . waktu dan tempat kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku Kepala Desa Kudi tadi ................................................................................................
AMIN. . .
4.Sambutan yang keempat akan disampaikan oleh Wakil Perantauan, kepada . . . . . . . . . . . . . . . . kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku wakil perantauan tadi ................................................................................................
 AMIN. . .
5.Sambutan yang terakhir akan disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Dusun Nalangan, kepada... waktu dan tempat kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku Tokoh Masyarakat Dusun Nalangan tadi ...................................................................
AMIN. . . 
§  Ikrar Halal Bihalal
Acara selanjutnya yaitu Ikrar Halal Bihalal :
v  Golongan muda dwakili oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . dan selaku lwakil PWN.
v  Golongan tua akan diwakili oleh . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . selaku warga Dusun Nalangan dan wakil dari PWN.
Terima kasih kami sampaikan semoga ikrar yang dilaksanakan tadi bermanfaat bagi kita semua. AMIN . . .
§  Siraman Rohani disertai Do’a Penutup
Selanjutnya sebagai puncak dari acara ini adalah Siraman Rohani yang akan disampaikan oleh Al Mukharom Bapak . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . yang akan dilanjutkan dengan Do’a penutup. Kepada Beliau waktu dan tempat kami persilahkan.
Terima Kasih kami sampaikan kepada Al Mukharom Bapak . . . . . . . . . . . . . . . . . . , dimana Beliau telah banyak menerangkan tentang.............................................................. semoga...................................................................................................................AMIN . . .
§  Penutup, dilanjutkan bermusaffahah atau bersalam-salaman.
Hadirin sekalian yang berbahagia, Tidak terasa acara demi acara telah kita lewati bersama. Tibalah kita pada acara yang terakhir yaitu penutup dilanjutkan dengan bermusaffahah atau bersalamam-salaman. Setelah beberapa mata acara sudah kita ikuti bersama marilah kita memohon kepada Allah SWT, agar kita diberi kekuatan iman, islam, dan diberi khusnul khotimah. AMIN . . . 
Saya ....................................................... dan saya ...........................................
Dan kami selaku pembawa acara, apabila ada tingkah laku atau kata-kata kami kurang berkenan dihati para undangan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirulkalam wabillahi taufiq walhidayah warridho walinyah,
Wassalamu’alaikum wr.wb




                                                                                     

0 komentar:

Posting Komentar