Minggu, 07 Agustus 2016

Fungsi Organisasi Computer

Fungsi dari organisasi komputer adalah sebagai berikut : 

Fasilitas Pekerjaan
Di dalam organisasi komputer, terbubung berbagai jenis komponen baik itu software serta hardware yang sangat berguna dalam mendukung banyak jenis pekerjaan. Misalnya melalui Microsoft excel seseorang dapat mengolah data dengan sistem yang jauh lebih cepat, kemudian dengan adanya software pengedit video maka seorang vide maker mampu menciptakan kombinasi video yang indah dan layak untuk ditonton.
Komunikasi
Dengan adanya komputer, seseorang bisa berhubungan dengan orang lain melalui sebuah jaringan. Penggunaan komputer sebagai alat telekomunikasi erat kaitannya dengan internet. Penggunaan jaringan internet memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dalam rentang jarak yang begitu jauh.
Komunikasi yang terjadi di dalam organisasi komputer tidak hanya sebatas komunikasi biasa, namun juga bisa melakukan perpindahan data. Contohnya berbagai komputer yang tergabung dalam duatu jaringan LAN atau local area network dapat melakukan transfer data satu sama lain.
Hiburan
Fungsi hiburan sangat erat kaitannya dengan game. Di dalam organisasi komputer, seseorang bisa mengandalkan jaringan untuk bermain game secara bersama-sama. Jika dulu hanya mengandalkan LAN dan jenis jaringan lain ketika ingin bermain game secara bersama-sama, kini jaringan internet lah yang menjadi acuan dimana seseorang bisa bermain game secara bersama-sama meskipun jarak terpisah antara Negara bahkan benua.
Kontrol
Berbagai fasilitas dalam organisasi komputer salah satunya adalah sebagai sarana control. Menggunakan organisasi komputer, seseorang dapat dengan mudah melakukan control misalnya control keamanan terhadap suatau gedung menggunakan organisasi komputer yang terhubung dengan CCTV.

Sebagai contoh apakah suatu komputer perlu memiliki instruksi pengalamatan pada memori merupakan masalah rancangan arsitektural. Apakah instruksi pengalamatan tersebut akan diimplementasikan secara langsung ataukah melalui mekanisme cacheadalah kajian organisasional.

Jika organisasi komputer mempelajari bagian yang terkait dengan unit-unit operasional komputer dan hubungan antara komponen sistem computer,dan interkoneksinya yang merealisasikan spesifikasi arsitektural. Contoh: teknologi hardware, perangkat antarmuka (interface), teknologi memori, sistem memori, dan sinyal–sinyal kontrol.

0 komentar:

Posting Komentar